Warna Danau Tiga Warna Kelimutu Menggambarkan Situasi Politik Nasional



Akhir Januari 2019 lalu saya ke Ende, dan berkesempatan untuk mengunjungi Danau Tiga Warna Kelimutu. Cukup beruntung, karena ketika sampai di gerbang masuk Taman Nasional Kelimutu, sebenarnya waktu berkunjung sudah berakhir. Dan alhamdulillah, pengelola Taman Nasional mengizinkan saya dan rombongan untuk naik melihat Danau dengan didampingi salah satu staf Taman Nasional.

Dan... Sah sudah saya berkunjung ke Ende, karena salah satu mitra mengatakan bahwa belum sah ke Ende jikalau belum mengunjungi Danau Tiga Warna Kelimutu.

Ada satu cerita menarik, dan masuk dalam kategori "klenik" dibalik warna-warna ketiga danau tersebut. Menurut salah satu mitra, bahwa warna Danau Kelimutu menggambarkan situasi politik Indonesia, terutama terkait dengan tampuk kekuasaan Republik ini. Melihat warna Danau Kelimutu saat itu, maka Jokowi akan terpilih kembali sebagai Presiden Republik Indonesia.

Dan... Ternyata bener loh, setidaknya dari hasil rekapitulasi KPU saat ini, Jokowi-Ma'ruf Amin sudah dinyatakan sebagai Calon Presiden-Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024.

Jakarta, 21 Mei 2019

Comments

Popular posts from this blog

Upgrade Dell Inspiron 14 3458 Core i3-5005u (Broadwell)

Review Dell Inspiron 14 3458 Core i3-5005u (Broadwell)

Illegal Logging: Sebab, Akibat, dan Penanggulangannya